BERGABUNGNYA 41 KIAI SEPUH KE PARTAI PPP









Alhamdulillaah,

PPP resmi dapat Nomor urut 9(2013)


Jakarta - PPP menyambut baik bergabungnya kiai sepuh dari Jawa Timur ke partai berlambang Ka'bah ini. Bergabungnya 41 kiai tersebut diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi perjuangan PPP.

"Ya kita tentu sangat bersyukur dengan bergabung para kiai besar ini. Kita berharap bergabungnya 41 kiai ini memebawa berkah bagi PPP," ujar Ketua Fraksi PPP, Lukman Hakim Saefuddin saat berbincang dengan detikcom, minggu (26/12/2010).

Menurut Lukman, bergabungnya kiai sepuh dari Jawa Timur tersebut akan semakin menambah kuat kedudukan PPP di hati masyarakat. "Karena selama ini kita partai yang bertumpu pada kiai, maka bergabungnya para kiai ini semakin menguatkan kita," terang Wakil Ketua MPR ini.

Saat ditanya, alasan 41 kiai tersebut menyebrang ke PPP, Lukman mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Namun apapun alasannya, PPP tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut.

"Kita tidak mempersoalkan motif, kita sangat yakin, motivasi kiai ingin memberi manfaat sebanyak bagi umat. Dan kita juga tidak ada deal-deal tertentu, ini benar-benar tulus ikhlas,".



KH Abdulloh faqih (Ponpes Langitan, Tuban)





Kyai Mutawakkil Alallah, Ketua PWNU Jatim

Sebelumnya diberitakan, Puluhan kiai di Jawa Timur yang selama ini menjadi pengurus teras PKB dan PKNU menyatakan diri bergabung dengan PPP. Deklarasi tersebut dibacakan mantan Dewan Syuro DPP PKNU, KH Anwar Iskandardi depan Ketua Umum DPP PPP Surya Dharma Ali (SDA) di Ponpes Lirboyo Kediri.

Para kyai yang hadir antara lain KH Idris Marzuqi (Dewan Syuro DPP PKNU), KH M Anwar Manshur (PP Lirboyo), KH Imam Yahya Mahrus (PP Lirboyo), KH Huda Jazuli (PP Ploso, Kediri), KH Zainudin Jazuli (Mustasyar DPP PKB), KH Miftakhul Akhyar (Ro'is Syuriah PWNU Jatim), KH Mujib Imron (anggota DPD RI 2004-2009), KH Kafabihi Mahrus (PP Lirboyo), KH Anwar Iskandar (PP Jamsaren, Kediri), KH Mas
Subadar (KH RU Besuk Pasuruan), KH Zaini Sholeh (Sampang), KH Mas Mansur (PP Sidoresmo, Surabaya), KH Mutawakkil 'Alallah (Ketua PWNU Jatim), KH Nuruddin (PP Nurul Qodim, Probolinggo; Dewan Syuro DPW PKNU Jatim), KH Masbuchin Faqih (PP Suci Gresik), KH Abdulloh (PP Langitan, Tuban), KH Baidlowi (PP Berasan, Banyuwangi), KH Abd Ghaffar (Pamekasan), KH Ardani (Blitar), KH Arsyad (Tulungagung), KH Irvan Yusuf (PP Tebuireng), KH Mas Fuad (PP Sidogiri, Pasuruan), KH Jiryan Hasbulloh (Joresan, Ponorogo), KH Hisyam Syafa'at (Blokagung, Banyuwangi), dan KH Nur Khozin (Malang).

SDA menyatakan PPP membuka pintu lebar-lebar atas bergabungnya kembali para ulama ke PPP. PPP tidak akan mengajak kiai-kiai untuk terus berkonflik, karena itu mengecilkan arti penting perjuangan umat Islam di masa mendatang.
(sumber : detiknews,2010 dengan perubahan seperlunya)


1 komentar:

  1. Alkhamdulillah .puji sykur kehdratAllah Swt.atas kemblinya para kyai ke PPP.ini bukti bhwa akan kemblinya kejayaan ppp dan memprrkuat asas.islam yang kita pkai di ppp.

    BalasHapus